'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
JAMBORE KADER COMMUNITY TB-HIV CARE AISYIYAH SULAWESI SELATAN DI BANTIMURUNG MAROS
03 Mei 2017 19:20 WIB | dibaca 491

Pada tanggal 26-27 April 2017 permandian alam Bantimurung Maros dipadati ratusan peserta jambore kader TB dari 11 kabupaten se-Sulawesi Selatan.  Maros sebagai daerah baru penerima program kerjasama Aisyiyah dengan Global Fund ini mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah.

 

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Maros Hj. Nurhayati Hamid menyampaikan kesyukurannya atas  terselenggaranya jambore kader ini di kabupaten Maros dan menghimbau kepada seluruh kader Aisyiyiah agar menjalankan tugas kekaderan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab semoga bernilai ibadah karena tidak mudah untuk menjadi kader apalagi kader TB care Aisyiyah.

Kepala SSR Aisyiyah Maros  Andi Masnah Azis, SKM melaporkan bahwa merupakan kebanggaan tersendiri Maros sebagai daerah baru tetapi bisa mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Maros.

 

               

  

Pada keesokan harinya 27 April 2017 dimulai pukul 06.00 wita kegiatan dilanjutkan dengan outbond dan senam bersama instruktur dari Dinas Kesehatan Kab. Maros Muhammad Haris, SKM bersama instruktur dari Puskesmas Bantimurung dan Puskesmas Simbang sebagai Puskesmas terdekat dari lokasi jambore kader ini berbaur bersama seluruh peserta jambore kader dalam mewujudkan gerakan masyarakat sehat melalui aktivitas fisik yakni olahraga bersama.

Pada pelaksanaan hari pertama tgl 26 April 2017 dilaksanakan games seperti permainan tebak kata, lomba penyuluhan  kreatif dan lomba rangking 1. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah pengetahuan kader seputar informasi dasar tentang TB dan pengetahuan umum lainnya. Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para kader hingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 wita lewat waktunya untuk beristirahat untuk melanjutkan aktivitas keesokan harinya.

 

 

 

 

 

Merupakan kegembiraan tersendiri bagi kader TB Aisyiyah kabupaten Maros yang berasal dari 14 kecamatan di kabupaten Maros karena berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan sesama kader dari kabupaten lain yang berjumlah sekitar 300 orang sehingga mereka bisa sharing pengalaman dan berbagi cerita tentang suka duka menjadi kader, mencari suspek, mengantar ke puskesmas sampai mendampingi hingga sembuh. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan ini dan mereke bertekad untuk lebih kompak dan akan menjadi yang terbaik dalam jambore kader selanjutnya Insya Allah. (AMA)

Shared Post: