'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MILAD ‘ KE 103 TAHUN ‘AISYIYAH RAYON 1 DIPERINGATI DI KABUPATEN MAROS
03 Mei 2017 18:40 WIB | dibaca 509

 

Pada tanggal 27 Rajab 1438 H / 24 April 2017 , warga ‘Aisyiyah yang tergabung dalam Rayon I berkumpul di Gedung Serbaguna Pemkab Maros dalam  rangka memperingati  dan menyemarakkan Milad ke 103  Tahun ‘Aisyiyah.  Warga ‘Aisyiyah yang tergabung dalam Rayon 1 terdiri dari  6 Kabupaten yaitu Takalar, Gowa, Makasssar, Pangkep, Barru dan Maros sevagai tuan Rumah.

Disamping peserta dari Rayon 1 kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah  Dra. Latifah Iskandar, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan DR. Nurhayati Aziz, SE, M.Si beserta jajarannya,  Mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan  Ir. H. Syaiful Saleh, M.Si,  Bupati Maros yang diwakili oleh Asisten I dr. H. A. FIRMAN Jaya, M.Kes, Ketua DPRD Kabupaten Maros  H. A.S Chaidir Syam, S.IP,  Ketua PDM Maros  H. Amin Duddin Lc beserta jajarannya dan para undangan  dari berbagai organisasi wanita, agama, dan  masyrakat yang ada di Kabupaten Maros.

Dalam rangkaian kegiatan Milad oleh Majelis Ekonomi Sulawesi Selatan dilaksanakan  Launching  Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah sebagai salah satu program Majelis Ekonomi ‘Aisyiyah  dalam rangka membantu para pengusaha perempuan khususnya bagi pemula bagaimana menjalankan atau mengelola usaha atau bisnisnya dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian dalam tingkat rumah tangga hingga ke Masyarakat,  hal ini sejalan dengan Amanat yang disampaikan pada sambutan Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dra. Hj. Latifah Iskandar.  Pidato Milad 103 ‘aisyiyah yang dibacakan oleh Hj. Nurhayati Hamid Ketua PDA Maros mengusung Tema :Memuliakan  Martabat Ummat Berkiprah Memajukan Bangsa”  yang mengajak umat islam khususnya  warga ‘Aisyiyah untuk mempraktekkan kembali prinsip ta’awun untuk saling memuliakan dalam menyambung tali silatrurrahim, mempraktekkan pesan amar ma’aruf nahi mungkar, melakukan usaha ishlah (perbaikan ) secara bersungguh-sungguh, memsyarakatkan pola hidup sedeerhana serta meningkatkan kualitas kegiatan dan amal usaha.*(Noe)

Shared Post: