'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PENANDATANGANAN MoU ANTARA RSUD SALEWANGANG MAROS DENGAN PIMPINAN DAERAH AISYIYAH KAB. MAROS DALAM RANGKA PENGENTASAN PENYAKIT TUBERCULOSIS
30 Agustus 2017 20:00 WIB | dibaca 415

Sebagai bentuk kemitraan antara RSUD Salewangang Maros dengan organisasi sosial yang ada di sekitarnya dalam pengentasan masalah tuberculosis bagaikan gayung bersambut dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Maros utamanya majelis kesehatan yang saat ini menggiat Communtiy TB-HIV Care Aisyiyah melalui pendanaan Global Fund. Untuk menguatkan kerjasama ini maka secara legal dibuatlah MoU antara kedua belah pihak agar menjadi jelas bentuk kerjasama, kesepakatan bersama maupun hak dan kewajiban kedua belah pihak.

Proses penandatanganan MoU ini baru sempat dilaksanakan pada hari kamis 10 Agustus 2017 bertempat di ruang direktur RSUD Salewangang Maros dan dihadiri langsung oleh direktur RSUD Salewangang Maros dr. Jonet Novianto, MARS bersama dr. Jasma, Sp.GK sebagai saksi sekaligus sebagai ketua tim pokja PKKP. Adapun dari PDA Maros bersama ketua Hj. Nurhayati Hamid, hadir pula Andi Masnah Azis, SKM sebagai saksi sekaligus sekretaris Majelis Kesehatan dan Kepala SSR Aisyiyah kab. Maros bersama ibu-ibu anggota majelis kesehatan sebanyak 6 orang.

Meskipun penandatanganan MoU tertunda dari penetapan MoU itu sendiri akan tetapi beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak antara lain SSR Aisyiyah Kab. Maros telah melaksanakan penyuluhan oleh kader TB kepada seluruh Cleaning Service di RSUD Salewangang Maros mengenai sosialisasi penyakit TB, pelatihan PMO (Pengawas Menelan Obat) sebanyak 2 kali dimana pihak RSUD Salewangan Maros menjadi narasumber.

Kedua belah pihak mengharapkan agar kegiatan yang bermanfaat seperti ini terus berlanjut bahkan perlu ditingkatkan dan diperluas jaringan sehingga seluruh lapisan masyarakat berperan serta dalam pemberantasan penyakit TB. (AMA)

Shared Post: